Nova Suparmanto: Prestasi Dipersembahkan untuk Keluarga dan Tim Astoetik (Part 4-End)

Nova Suparmanto: Konsisten Mengembangan Inovasi Teknologi (Part 3)
November 30, 2016
Catatan Milad 27
December 7, 2016

Nova Suparmanto: Prestasi Dipersembahkan untuk Keluarga dan Tim Astoetik (Part 4-End)

Apa sih istimewa kompor Astoetik ini guys? Yang perlu diketahui, Nova mencoba menawarkan inovasi kompor listrik sebagai solusi alternatif kompor batik tradisional. Kompor batik tradisional menggunakan bahan bakar minyak tanah sebagai sumber energinya. Selain tidak ramah lingkungan karena asap pembakaran yang ditimbulkannya, minyak tanah mulai langka di pasaran. Pun jika ada harga cukup mahal. Kompor batik Astoetik hadir menawarkan fitur yang lebih ergonomis dan ramah lingkungan. Desainnya sangat eye catching juga sangat kental unsur seni dan estetikanya. Ada aksen atau lukisan batik pada beberapa seri Astoetik. Keunggulan yang lain, kompor ini mampu menghemat energi hingga 30-40% jika dibandingkan produk lain sejenis. Suhunya pun bisa diatur secara manual dan otomatis. Harganya relatif terjangkau bagi para pengusaha batik. Produk Astoetik telah didaftarkan hak patennya dan saat ini sedang dalam proses sertifikasi SNI. Wow!

Gambar di atas diambil saat tim reviewer (dewan juri) Pemuda Pelopor Nasional berkunjung di kediaman Nova yang juga digunakan sebagai tempat kerja sekaligus workshop batik Astoetik. Di Desa Jeblog, nova pun memberdayakan anak-anak muda agar mandiri, aktif berkarya, dan mencintai seni batik. Dewan juri terkesima dan sangat puas atas kinerja, inovasi, upaya-upaya yang Nova lakukan demi memperkenalkan batik sebagai bagian dari tradisi Indonesia kepada khalayak luas. Inilah secuil alasan mengapa Nova mampu terpilih menjadi pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2016. A nice story to share, yeah?

Selamat Nova atas pencapainnya. Semoga bisa menginspirasi anak muda Indonesia untuk terus berkarya, kreatif, serta prestatif. Good job and wish you always lucky!

Facebook : Nova Suparmanto

Twitter : @nova_suparmanto

Instagram : @novasuparmanto

Blog : novasuparmanto.com 

 

 

Tulisan 100% dari Arinta Sari :

https://indonesiana.tempo.co/read/95032/2016/10/18/arintasetia/nova-suparmanto-pemuda-pelopor-kategori-inovasi-teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *